Software Gratis Konversi Unit pengukuran

Dalam Dunia keteknikan ( Engineering ) baik itu sebagai Mahasiswa ataupun professional pasti tidak luput dengan apa yang disebut pengukuran. Bagaimana cara mengkonversi satuan pengukuran standar Internasional (SI) ke Standar yang digunakan di Amerika atau ke standar pengukuran British Unit. Pusingkan….?

Kadang sebagai engineering  kita merasa bingung dengan pengkonversian satuan pengukuran ini atau malahan risih jika seseorang datang bertanya ” kamu kan anak Teknik, 1 Gallon berapa CC sih? masak anak teknik ga tau…” Nah, oleh karena itu tulisan ini mungkin merupakan solusi untuk mengatasi kebingungan dan rasa risih anda.

Nah, kemarin Pas saya browsing ngarul ngidul di Internet saya dapat software gratisan untuk pengkonversian unit. Lumayan komplit deh kayaknya dan untuk menggunakannya juga sederhana kok. Nah nama softwarenya yaitu Free Unit Converter yang saya peroleh dari http://www.online-unit-converter.com. nih contoh screenshootnya dan anda dapat mendownloadnya di Sini

Jadi kalau suatu waktu anda diperhadapkan dengan masalah konversi unit, gunakanlah software gratis ini… dan saran saya jangan menghafal konversi unit nanti anda pasti pusing sendiri.

Einstein pernah ditanya oleh seseorang “Berapa mil satu kilometer itu?”. Jawab Einstein : “Saya tidak tahu. Mengapa otak saya harus diisi dengan fakta-fakta, yang mudah sekali bisa ditemukan dalam kamus yang baik”.
Jawaban Einstein telah memberi pelajaran yang sangat berguna, artinya Einstein telah menggunakan otaknya untuk berfikir daripada untuk menyimpan fakta-fakta.

So, Gunakanlah otak anda untuk berfikir bukan untuk menghafal fakta-fakta salah satunya dengan software free unit converter ini

Download Free Unit converter

2 Komentar

  1. cahya surya said,

    21 Juni 2012 pada 5:06 am

    boleh juga nieh postingan anda thank for free unit converternya ya?….sy mau tanya dimana bisa dapatkan bahan untuk belajar auto CAD? sy ingin bisa (cara Cepat bisa auto Cad )

    • zwingly said,

      23 Juni 2012 pada 3:13 pm

      Sebenarnya ga ada yang namanya cara cepat belajar Autocad…yang ada itu panduan ato buku yang jelas dan praktis dalam belajar autocad…klo bukunya sih banyak d toko buku..klo web yang bagus sih cari di http://www.cadtutor.com.
      intinya… klo pengen cepat bisa autocad mesti sering2 latihan.. tp saran saya, klo anda pemula mending ikut kursus dasar aja dulu selanjutnya anda belajar pengembangannya sendiri…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: